Catut Nama Caretaker, Oknum ASN Minta Data Kegiatan

BENGKULU – Salah satu pimpinan OPD Pemerintah Kota Bengkulu mengaku resah didatangi oknum ASN yang mengaku utusan carateker Wali Kota Bengkulu. Bagaimana tidak, oknum ASN yang mengaku masih keluarga dekat orang nomor satu di kota ini meminta data kegiatan tahun anggaran (TA) 2018, di OPD tersebut.

Kepala OPD yang meminta namanya tidak ditulis menuturkan, dirinya didatangi oknum di kantornya pada hari Selasa (13/2/2018). Oknum tersebut masih berpakaian dinas lengkap. Bahkan papan nama identitas masih melekat di bajunya. Diketahui dari papan namanya, oknum ASN berinisal Fz.

Sebelum meminta data kegiatan, kata kepala dinas, dia terlebih dahulu memastikan bapak carateker, Budiman Ismaun telah menghubungi melalui telepon atau belum. Kemudian oknum tersebut memperkenalkan diri seolah-olah dia keluarga dekatnya.

“Dia nanya ke saya, apakah pak Budiman sudah menelepon saya. Saya jawab tidak ada,” ujar kepala dinas mengulangi kembali pembicaraan saat itu, Kamis (15/2/2018).

Kepala Dinas mengaku menyayangkan ulah oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut. Sebab, akibat ulah dari oknum tersebut akan merusak dan merugikan nama baik pak Budiman sebagai penjabat Wali Kota Bengkulu.

“Kami tidak segampang itu percaya, data yang dia minta tidak saya berikan. Sebab tidak mungkin soal pekerjaan seorang kepala daerah memerintahkan utusan apalagi meminta data yang sifatnya dokumen negara,” imbuhnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen