Bengkulu News #KitoNian

Calon Jemaah Haji Mulai Buru Perlengkapan Haji

BENGKULU – Menjelang keberangkatan ibadah haji tahun 2023, Toko Penjualan Perlengkapan Haji dan umroh di Kota Bengkulu kebanjiran rezeki.

Salah satunya di toko penjualan perlengkapan haji dan umroh di jalan Ahmad Yani, Kelurahan Teluk Segara, Kota Bengkulu. Calon jemaah haji mulai berdatangan untuk membeli perlengkapan berangkat haji.

Diakui Calon Jemaah Haji (CJH) Bengkulu, persiapan tersebut lebih cepat dilakukan karena dia akan pergi ke Tanah Suci pada tanggal 11 Juni 2023 mendatang yang tinggal beberapa hari lagi.

“Ini saya beli stelan baju, kain sama suami. Beli lebih cepat biar nanti tidak buru-buru. Harus sudah siap sebelum berangkat,” kata Ningsih, Senin (29/05/2023).

Sementara salah satu karyawan toko perlengkapan haji dan umroh, Siti Hasanah mengatakan, omset penjualan tahun ini sedikit meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Sebab, kata dia Calon Jemaah Haji yang gagal berangkat pada tahun 2020 lalu, banyak yang kembali membeli untuk menambah perlengkapan keberangkatannya.

“Sejauh ini Alhamdulillah ada nambah dikit. Kan jemaah yang tertunda berangkat tahun 2020 lalu dia perlengkapan sudah ada. Tapi kini beli lagi untuk nambah-nambah,” ujarnya

Sementara itu, menurut Siti penjualan perlengkapan ibadah haji dan umroh ini diprediksi akan lebih ramai lagi mendekati keberangkatan haji pada bulan depan mendatang.

Baca Juga
Tinggalkan komen