Bengkulu News #KitoNian

Bupati Benteng Kunjungi PSLB3 KLHK RI, Bahas Rencana Pembangunan TPA

Bupati Benteng Kunjungi PSLB3 KLHK RI, Bahas Rencana Pembangunan TPA

JAKARTA – Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH menghadiri rapat Koordinasi ke Direktorat Pengelolaan Sampah, Dirjen pengelolaan sampah, limbah dan B3 (Ditjen PSLB3) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kamis pagi (07/04/2022). Dalam kunjungan ini, Ferry Ramli ditemani oleh Wali Kota Bengkulu beserta Bupati Kabupaten Seluma.

“Kedatangan saya kesini untuk melakukan koordinasi terkait wacana pembangunan TPA di Kabupaten saya. Sekaligus melakukan konsultasi terkait pembuatan TPA regional yang berpusat di Desa Gaja Mati Kecamatan semidang lagan,” kata Ferry.

Dari kiri ke kanan : Walikota Bengkulu, Bupati Benteng, Bupati Seluma

Dengan adanya koordinasi ini, sambung Ferry, pihaknya bermaksud memberikan fasilitas dan tempat yang lebih luas untuk pengelolaan akhir sampah di Bengkulu Tengah. Ia mengaku wacara ini telah disetujui gubernur.

“Intinya wacana ini sudah disepakati dan disetujui oleh Bapak Rohidin Mersyah selaku Gubenur. Mudah mudahan apa yang kita harapkan segera tercapai dengan baik,” ungkap Ferry.

Sejauh ini, kata Ferry, Kabupaten Bengkulu Tengah telah menyiapkan lahan seluas 20,7 Hektar untuk pembangunan TPA Regional. Agar terpenuhinya standar kelengkapan sarana dan prasarana, terlebih dahulu dilakukanya sistem Sanitary Landfill sebagaimana UU No.18 tahun 2008.

Bupati Benteng Kunjungi PSLB3 KLHK RI, Bahas Rencana Pembangunan TPA

Terpisah Direktur Penanganan Sampah Ditjen PSLB3 KLHK RI, Novrizal Tahar mengatakan pihaknya akan segera membantu wacana tersebut. Agar segera terealisasi dengan baik.

“Hal ini akan segera kita bantu penyampaiannya ke Kementerian PUPR, agar di tindak lanjuti segera, serta rencana pembangunan ini juga dapat di fasilitasi sesuai dengan tupoksinya dan rencana dalam penerapan sistem Sanitary Landfill,” tegas Tahar. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen