Logo

BPPSPAM: PDAM Kota Masuk Kategori Sakit

Foto Ilustrasi

Foto Ilustrasi

bengkulunews.co.id – Publik, khususnya masyarakat Kota Bengkulu berhak tahu. Sungguh sangat disayangkan semangat perubahan yang didengungkan saat pelantikan Direktur Utama (Dirut) dan kepengurusan baru Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kota Bengkulu 3 tahun silam bertolak belakang dengan kinerja dan prestasi yang dihasilkan saat sekarang ini.

PDAM Kota yang dalam beberapa tahun terakhir masuk ke dalam kategori KURANG SEHAT berdasarkan penilaian kinerja Badan Pendukung dan Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) Kemnterian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), justru mengalami penurunan kinerja.

Berdasarkan Buku Kinerja BPPSPAM Tahun 2015, PDAM Kota Bengkulu terdegradasi dan masuk ke dalam ‘jurang’ kategori SAKIT. Khusus di Provinsi Bengkulu, PDAM Kota sejajar dengan PDAM Tirta Manna Kabupaten Bengkulu Selatan dan PDAM Tirta Tebo Emas Kabupaten Lebong.

Sedangkan 3 PDAM lainnya masuk ke dalam kategori Kurang Sehat, yakni PDAM Bengkulu Tengah, Kepahiang dan Rejang Lebong. Hanya ada satu PDAM di provinsi ini yang masuk ke dalam kategori Sehat, yaitu PDAM Kabupaten Bengkulu Utara.

Sementara itu saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Dirut PDAM Kota Sjobirin Hasan tidak menjawab substansi masalah, ia seakan-akan menyalahkan wartawan media ini. “Anda ini kerjaannya seperti ini. Bekerjalah yang lebih positif dan bermanfaat,” kata Sjobirin.  [126/Sumber: BPPSPAM.COM]

Ikuti Perkembangan Berita Seputar PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu KLIK Disini!