Bengkulu #KitoNian

BPJS Kesehatan Buka Posko Layanan Mudik Lebaran

?

KOTA BENGKULU, bengkulubews.co.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) cabang Bengkulu membuka posko layanan mudik sehat, dengan bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Rumah Sakit pemerintah di Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.

”Kita bekerjasama dengan setiap Rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten/Kota untuk memberikan pelayanan ekstra kepada pelanggan setia BPJS Kesehatan,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu, Mairiyanto, Kamis (15/6/2017).

Pelayanan ekstra ini, terang Mairiyanto, berlaku sejak H-7 lebaran hingga H+7 lebaran atau dimulai tanggal 19 Juni hingga 2 Juli 2017 mendatang.

”Jadi, pemudik yang akan melakukan perjalanan tidak perlu khawatir terhadap kesehatannya. Karena, BPJS Kesehatan telah melakukan kerja sama dengan RS, Puskesmas serta posko-posko mudik lebaran nanti,” jelas Mairiyanto.

Terkhusus layanan mudik lebaran, sampai Mairiyanto, peserta BPJS Kesehatan tidak perlu mengambil ataupun meminta rujukan dari pihak rumah sakit. Sebab, kata dia, setiap RS telah diberi kuasa penuh untuk bertindak terhadap pasien pemegang kartu BPJS Kesehatan.

”Peserta yang ingin memerlukan perawatan intensif, berobat ringan ataupun sekedar mengecek kesehatan bisa langsung mendatangi semua puskesmas dan rumah sakit di daerah yang disinggahi,” jelas Mairiyanto.

”Terkhusus untuk Bengkulu kita kerjasama dengan tiga Rumah sakit. Seperti, RSUD M. Yunus, Bhayangkara serta rumah sakit Tiara Sella Bengkulu,” sambung Mairiyanto.

Ia menegaskan, peserta BPJS Kesehatan berhak mendapatkan layanan ekstra, sesuai dengan hak sebagai peserta. Dengan tidak ada perbedaan antara pasien umum dan pemegang kartu BPJS Kesehatan.

”Jika ada pasien BPJS Kesehatan, yang diabaikan maka segera lapor ke nomor 1-500-400 dan segera akan kami tindak,” tegas Mairiyanto.

Baca Juga
Tinggalkan komen