Logo

BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu Launching Mobile Skrining

Mobile Skrining dapat memberikan pelayanan yang bersifat promotif dan preventif bagi masyarakat

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Badan Penyelenggara Jaminan sosial (BPJS) Kesehatan terus berinovasi. Dibuktikan dengan adanya launching program baru yang digelar di kantor BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu, Rabu pagi (01/2/2017).

Program yang diberi nama mobile skrining ini, diyakini dapat memberikan pelayanan yang bersifat promotif dan preventif bagi masyarakat. Hal ini sejalan dengan perpres nomor 19 tahun 2016, perubahan kedua atas perpres nomor 12 tahun 2013 tentang jaminan kesehatan nasional.

Dalam presentasinya, Kepala BPJS Kesehatan Bengkulu, Mairiyanto, SE, MM, mengatakan, program ini merupakan upaya pemerintah untuk mensosialisasikan pola hidup sehat. Tidak hanya bagi masyarakat yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS saja.

“Ini salah satu bentuk upaya dalam meningkatkan pelayanan BPJS kesehatan, jadi tidak hanya melakukan tindakan kuratif tapi lebih kepada tindakan promotif dan perventif,” ungkapnya.

Mairiyanto juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera mendaftarkan diri. Masyarakat juga diwajibkan untuk mengisi formulir skrining dengan jujur.

Hal ini berguna dalam upaya pencegahan dini bagi masyarakat yang menderita penyakit. Untuk diketahui, program mobile skrining merupakan penambahan fitur pada aplikasi mobile BPJS Kesehatan. Aplikasi dapat diunduh melalui Playstore. (Alwin)