Logo

Borong Mendali Emas di Popnas, Ini Janji Dispora Bengkulu

 

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi menegaskan, setiap cabang Olah raga yang diikutsertakan dalam pelaksanaan Popnas 2017 diminta meraih mendali emas.

Menurut Meri Sasdi, setiap atlet yang meraih medali emas akan diberikan bonus uang pembinaan. Ini sebagai bentuk penghargaan kepada atlet yang berjuang untuk Bengkulu.

”Bukan hanya atlet yang meraih emas, tapi pelatihnya juga akan diberikan reward, besarannya sama seperti yang diterima atlet,” kata Meri, usai rapat bersama Pengcab Olahraga, Kamis (13/7/2017).

”Kalau yang kita persiapkan, satu emas diberikan reward Rp10 juta. Jika dua emas yang diraih satu orang atlet, dapat reward Rp20 juta. Pelatihnya pun sama, dapat Rp20 juta,” sambung Meri.

Reward yang diberikan, sampai Meri, untuk memicu semangat bagi para atlet dan pelatih untuk meraih prestasi.

Mengingat tahun lalu, semua cabang olahraga yang diikuti atlet Popnas Provinsi Bengkulu hanya menempatkan posisi daerah ini diurutan 28 klasmen.

”Saya sudah bahas juga dengan panitia cabor. Mereka menargetkan naik empat tingkat dari posisi tahun lalu, yakni dari posisi 28 klasmen menjadi posisi ke 24,” imbuh Meri.

”Tetapi kita menginginkan bergesernya posisi klasmen tidak sampai disitu saja. Kita inginkan posisi klasmen setinggi-tingginya, bukan hanya dari 28 menjadi posisi 24,” tutur Meri.

Kegiatan olahraga seperti Popnas ini mendapat suport dari pak Plt gubernur kita. Jadi sudah ada dalam APBD kita, anggaran bonus sudah dianggarkan.

Ia menambahkan, Provinsi Bengkulu akan mengirimkan sebanyak 13 cabor, dalam pelaksanaan Popnas, pada 10 hingga 19 September 2017.

”Untuk 10 cabor itu sudah pasti. Sedangkan 3 cabor lagi sedang dipersiapan dan jika sudah siap pasti akan kita ikut sertakan,” demikian Meri.