Logo

Bocah SD Tenggelam di Sungai Rawa Makmur

Bocah SD Tenggelam di Sungai Rawa Makmur

BENGKULU – Seorang bocah Sekolah Dasar (SD), Arjuna (12) tewas tenggelam saat mandi di sungai Rawa Makmur Kecamatan Muara Bangkahulu Kota, Jumat (20/5) sekira pukul 14:00 WIB.

Ketua RT 12 Jalan Merpati 2 Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu, Martadinata mengatakan, korban ditemukan sudah tidak bernyawa oleh warga sekitar. Proses pencarian korban sekitar satu jam.

“Saat kejadian kami tidak ada di lokasi. Tapi setelah mendapat informasi, kami langsung ke tempat kejadian. Setelah korban ditemukan oleh warga langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara,” kata Martadinata.

Martadinata menjelaskan, petaka yang menimpa Arjuna bermula saat korban bersama lima orang temannya bermain ke sungai tak jauh dari rumah korban. Melihat keseruan temannya mandi, korban jg mencerburkan diri ke sungai.

“Korban ini tidak bisa berenang. Karena melihat temannya mandi semua, dia juga menceburkan diri. Ketika korban tenggelam, teman-temannya yang lain langsung kabur, namanya anak kecilkan,” ungkapnya.

Martadinata menambahkan, korban rencananya akan dikebumikan oleh keluarganya sore ini di tempat pemakaman umum (TPU).

“Ini lagi persiapan di rumahnya. Kemungkinan langsung dikubur hari ini. Tinggal menunggu orang tuanya,” demikian Martadinata.