Bengkulu News #KitoNian

BI Sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai

BENGKULU – Bank Indonesia (BI) mengadakan Sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai Elektronifikasi Tol, yang bertujuan memberikan pemahaman mengenai manfaat penggunaan uang elektronik serta transaksi nontunai khususnya di Provinsi Bengkulu.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai manfaat penggunaan uang elektronik dan transaksi secara nontunai di Provinsi Bengkulu,” ujar Deputi Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu M Jhon.

M. Jhon menjelaskan bahwa tujuan dari transaksi nontunai tidak hanya ditujukan kepada salah satu pihak saja tetapi terhadap segala kalangan masyarakat secara keseluruhan.

Selain itu kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan awareness dan membentuk ekosistem perilaku bertransaksi nontunai di masyarakat Provinsi Bengkulu.

Sementara itu anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) RI Anarulita Muktar mengatakan bahwa aktivitas transaksi keuangan non tunai didominasi oleh masyarakat menengah keatas dan tinggal di perkotaan namun, masyarakat desa lebih memilih menggunakan uang tunai.

Anarulita meminta kepada Pemerintah agar dapat menyiapkan fasilitas infrastruktur yang mendukung terciptanya transaksi keuangan non tunai yang terintegrasi dan merata hingga desa-desa.

“Aktivitas transaksi keuangan non tunai didominasi masyarakat menengah keatas dan berada di perkotaan. Tapi sebagian masyarakat di desa lebih memilih transaksi tunai untuk kehidupan sehari hari,” ujar Anarulita.

“Saya meminta pemerintah untuk dapat menyiapkan fasilitas infrastruktur yang mendukung terciptanya transaksi keuangan non tunai yang terintegrasi dan merata hingga desa-desa,” katanya.

Baca Juga
Tinggalkan komen