Logo

Besok, Aliran Listrik Didua Daerah Ini Padam 12 Jam

Daftar pemadaman alian listrik

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Jika tidak ada halangan, PT. PLN Persero area Bengkulu, bakal memadamkan aliran listrik didua daerah di Provinsi Bengkulu.

Dua daerah itu, Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu. Dimana, pemadaman aliran listrik tersebut, diperkirakan akan berlansung selama 12 jam.

Adapun pemadaman aliran listrik itu, terdapat di penyulang, F1 PLN, F5 UNIB, F7 GOR, F9 Argamakmur dan Telaga Dewa. Pemadaman itu, terhitung sejak pukul 05.01 WIB hingga pukul 17.01 WIB, Sabtu 29 juli 2017.

Manager Area PT. PLN (Persero) Bengkulu, Paris El Hakim
mengatakan, pemadaman aliran listrik tersebut adanya pergantian kubikel atau perlengkapan peralatan listrik sebagai pengendali, penghubung dan pelindung.

Pergantian kubikel 20 kilo volt itu akan dilakukan di travo di gardu induk Sukamerindu, Kota Bengkulu.

”Pemadaman listrik total, kita lakukan Sabtu (29/07/2017), selama 12 jam,” kata Paris, saat dikonfirmasi, Jumat (28/7/2017).

Selain pergantian Kubikel, lanjut Paris, gardu induk Sukamerindu, membutuhkan peremajaan guna meningkatkan keandalan dan kotiniuritas penyaluran energi listrik ke pelanggan PLN.

”Sebelumnya kita minta maaf, kepada seluruh pelanggan, karena banyak yang harus dikerjakan di gardu induk Sukamerindu,” demkian Paris.