Logo

Bengkulu Tatap Porwil XI Riau, Maskimalkan Atlet Cabor Individu

BENGKULU – Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Aswandi menuturkan dalam beberapa hari yang akan datang para atlet akan dikirim untuk mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Wilayah XI Sumatera 2023 di Riau. Rencananya, Bengkulu akan mengikuti delapan cabang olahraga.

Lewat kejuaraan ini Ia berharap terkhususnya pada cabor individu dapat berjuang secara maksimal sebagai perwakilan Provinsi Bengkulu.

“Kita menaruh harapan kepada semua cabor ya, tapi seperti biasa untuk bidang olahraga individu seperti atletik, wushu dan sebagainya dapat berjuang secara maksimal,” kata Aswandi pada Bengkulunews.co.id Jumat (29/09/23) siang.

Tidak hanya para atlet Ia juga meminta agar pemerintah juga dapat mempersiapkan secara matang tim yang akan mengikuti kejuaraan dalam kegiatan tersebut. Baik fisik, Kesehatan maupun pelatihan, sehingga para atlet dapat memberikan yang terbaik bagi Provinsi Bengkulu.

Pada Porwil sebelumnya, Bengkulu meraih posisi ketiga dengan perolehan empat emas, satu perak dan empat medali perunggu. Aswandi berharap di kegiatan tahun ini Bengkulu dapat menyumbangkan banyak mendali dibanding tahun sebelumnya.

“Mungkin kita akan ada rapat berikutnya dengan KONI pemerintah dan cabor untuk target perolehan mendali,” tutup Aswandi. (Advetorial)