Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

PJ Walikota Bengkulu Sarankan Pengcab Bentuk Pengurus Baru KONI

BENGKULU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu melakukan rapat koordinasi tenaga keolahragaan se-Kota Bengkulu, Kamis (07/12/2023).

Kadispora Kota Bengkulu, Sutapa mengatakan kegiatan ini untuk memotivasi, menambah serta meningkatkan cabang olehraga yang ada di Bengkulu sehingga menjadi wadah yang solid dalam pelaku olahraga kota Bengkulu.

“Agar olahraga yang ada di Kota Bengkulu ini semakin maju sampai ketingkat Nasional, agar seluruh cabor ini bersemangat dan dikalangan masyarakat menjadi begitu bersemarak,” katanya saat diwawancarai Bengkulunews.co.id, Kamis (07/12/2023).

Acara ini dibuka langsung oleh PJ walikota Bengkulu, Arif Gunadi. Arif menilai KONI merupakan peran yang besar bersama semua pengcab olahraga. Namun beberapa tahun ini KONI kota Bengkulu vakum. Oleh sebab itu, Arif menyarankan agar Pengcab membentuk pengurus KONI baru.

“Olahraga prestasi ini merupakan tanggungjawab KONI kota Bengkulu, Dispora punya tugas dalam rangka pembinaan bidang olahraga tentunya harus rutin koordinasi dan komunikasi dengan pengcab olahraga,” jelasnya

Selanjutnya, Arif berharap rapat koordinasi cabor se kota Bengkulu ini menjadi momen yang pas untuk berdiskusi bagaimana cara meningkatkan dan memajukan olahraga di Kota Bengkulu.

“Kami berharap nanti pengcab-pengcab sepakat untuk pembentukan kepengurusan KONI baru sehingga nanti KONI Bengkulu bisa memiliki dan menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang bisa sampai ke tingkat Nasional,” katanya.

Baca Juga
Tinggalkan komen