Logo

Bengkulu Siap Jadi Tuan Rumah Porwil 2017

Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Yuan Da Gama

bengkulunews.co.id – Provinsi Bengkulu siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) untuk tahun 2017 mendatang. Hal ini dikemukakan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu, Yuan De Gama, Rabu (28/12).

“KONI akan berperan aktif dalam mempersiapkan pengurus cabang olahraga yang akan diikutsertakan dalam pergelaran Porwil, serta akan memanggil beberapa atlet Bengkulu yang bertarung untuk provinsi lain misalnya Sofi di cabang olahraga renang yang memperkuat DKI Jakarta dan Roy di cabang olahraga biliard yang sekarang memperkuat Jawa Barat, dimana kedua nya berpotensi akan menyumbang Emas,” kata lelaki yang akrab disapa Ucok ini.

Untuk persiapan infrastruktur, kata dia, KONI sudah mengajukan ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu untuk melakukan rehab beberapa sarana olahraga yang akan dijadikan tempat pertandingan.

“KONI juga menargetkan akan memperbaiki peringkat dimana sebelumnya Provinsi Bengkulu hanya berada di peringkat sembilan maka di Porwil selanjutnya KONI menargetkan Provinsi Bengkulu berada di posisi minimal lima besar,” tutup Yuan.(cw1)