Logo

Bengkulu Bakal Ikuti Delapan Cabor di Porwil XI 2023

BENGKULU – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Ika Joni menyebut akan mengirimkan atlet untuk mengikuti delapan cabang olahraga di Pekan Olahraga Wilayah Sumatera XI di Riau 4 hingga 14 November 2023.

Porwil XI rencananya mengadakan pertandingan di sepuluh cabang olahraga meliputi Atletik, Bola Voli Indoor, Catur, Bola Tangan, Sepak takraw, Esport, Barongsai, Sepakbola, Renang dan Wushu. Ika mengaku persiapan sudah mencapai 50 persen.

“Saat ini persiapannya sudah 50 persen untuk keberangkatan Porwil. Mulai dari kontingen, seragam, perlengkapan sampai ke TC,” kata Ika Joni Ikhwan, Kamis (28/09/23).

Ika mengatakan tidak mengirimkan atlet pada cabang olahraga barongsai. Alasannya, olaharga tersebut belum memiliki pengurus di Bengkulu.
“Semua cabor kita ikuti, kecuali Barongsai karena memang belum ada pengurusnya,” kata dia.

Pada Porwil kali ini para atlit akan memperebutkan 454 medali terdiri dari 144 emas, 144 perak dan 166 perunggu. Kegiatan Porwil ini akan dipusatkan di Pekan Baru, dan Kota Bakinah, Kabupaten Kampar.

“Mudah-mudahan nanti di Porwil ini kita bisa mendapatkan mendali sebanyak-banyaknya. Sehingga bisa masuk Pekan Olahraga Nasional (PON), karena ini adalah karcis masuk ke sana” tutupnya.

Sebelumnya, atlet pelajar Bengkulu telah mengikuti perlombaan di POPNAS XVI Palembang. Di gelaran ini Bengkulu berhasil meraih 9 medali. Pada Porwil X tahun 2019 Bengkulu bahkan memperolah posisi ketiga dengan perolehan empat emas, satu perak dan empat medali perunggu. (Advetorial)