Bengkulu News #KitoNian

Bengkulu Bakal Adakan Tiga Kegiatan Event Nusantara di 2024

BENGKULU – Pasca Audiensi Gubernur Rohidin Mersyah bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno Kamis (14/3) lalu. Gubernur Rohidin Mersyah menyebut, tahun ini Bengkulu akan mengadakan tiga kegiatan Kalender Event Nusantara (KEN 2024).

Penjelasan Gubernur Rohidin Mersyah, pelaksanaan KEN 2024 ini sudah disepakati oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melalui audiensi beberapa waktu lalu.

“Menyepakati tiga kegiatan Kalender Event Nusantara yang ada di Bengkulu pertama Festival Tabut, Festival Air Manna Bengkulu Selatan dan Festival Danau Tes 2024 ini kita mendapatkan tiga keģiatan KEN 2024 yang sudah disepakati” Kata Gub Rohidin Seusai Kick Off Serambi

Selain tiga Kegiatan KEN 2024, Gub juga menambahkan, Audìensi yang digelar di kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kamis (14/3) lalu, juga membahas kesiapan pembuatan film Ibu Fatmawati Soekarno.

“Kita mudah mudahan memfinalisasikan pembuatan film ibu Fatmawati Soekarno yang sudah cukup lama karena membutuhkan riset yang cukup panjang, karena hasil riset itu butuh persetujuàn yang sangat panjang termasuk dari Keluarga ibu Fatmawati Soekarno” Tambah Gub

Lebih jauh, Gub juga mengungkapkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sangat mendukung sekali pembuatan film Ibu Fatmawati Soekarno yang dinilai dapar membangkitkan usaha ekonomi kreatif.

“Kemudian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI sandiaga Uño juga setuju karena mendukung usaha ekonomi kreatif, sebab dunian perfilman itu bagian dari produk Ekonomi Kreatif” Tutupnya (Tedi)

Baca Juga
Tinggalkan komen