Logo

Baru Dua Kegiatan Siap Dilelang

Baru Dua Kegiatan Siap Dilelang

SELUMA, bengkulunews.co.id – Baru dua paket kegiatan fisik yang telah siap dilakukan penawaran terbuka atau lelang kepada masyarakt umum.

Kegiatan tersebut adalah pembangunan Taman Makan Pahlawan (TMP) senilai Rp.800 juta dan pengadaan alat absen pegawai elektonik Rp.900 juta.

“Berkas dua kegiatan tersebut sudah hampir lengkap, sehingga dalam waktu dekat bisa ditayangkan dan dilakukan lelang terbuka,” kata Kabag. Administrasi Pembangunan, Pemkab. Seluma, Supardi, Rabu (29/3/2017).

Saat ini dari total 44 OPD di Kabupaten Seluma, masih ada 15 OPD yang belum memasukkan rencana umum pengadaan (RUP) ke Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) melalui Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP).

Supardi yang juga Ketua LPSE Seluma, juga mengatakan baru 29 OPD yang sudah memasukkan RUP tersebut dengan total pekerjaan yang akan dilaksanakan sebanyak 650 paket dengan nilai Rp 141,785 miliar.

Beberapa OPD yang belum sama sekali memasukkan RUP yakni BPBD, Kesbangpol, Dinas PPA dan KB, Ketahanan Pangan, Dinas Nakertrans serta beberapa OPD lainnya.

Jika semua OPD sudah memasukkan RUP selanjutnya akan mengklasifikasikan semua pekerjaan. Apakah pekerjaan tersebut akan diteruskan ke proses pelelangan, penunjukan langsung (PL), atau juga menggunakan E-Katalog.
Menurutnya, jika OPD lambat memasukkan RUP pada aplikasi SIRUP, maka jelas proses pelelangan pekerjaan akan terlambat. Hal ini tentunya juga akkan berakibat pada lambatnya dimulai pekerjaan tersebut.
“Jangan sampai kejadian sebelumnya menjelang akhir tahun masih ada pekerjaan yang belum juga terselesaikan dengan baik,” tutup Supardi.