Logo
Dempo Xler

Banyak PR Menanti Baleg Baru di DPRD Kota Bengkulu

Teuku Zulkarnaen

Teuku Zulkarnaen

Teuku Zulkarnaen

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – DPRD Kota Bengkulu dalam waktu dekat akan memilih Ketua Badan Legislasi (Baleg) baru. Dipastikan Ketua Baleg baru akan mendapatkan banyak pekerjaan rumah (PR).

Pasalnya, ada beberapa Peraturan Daerah (Perda) seperti perda pasar, Detil Tata Ruang (RDTR), BPRS, serta Perda PDAM . Yang masih belum disepakati di kepemimpinan Ketua Baleg lama Kusmito Gunawan.

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnaen berharap Ketua Baleg lama dapat menyelesaikan tugas yang lama sehingga Ketua Baleg baru tidak memilki beban.

“Baleg yang lama masih punya tugas yang belum selesai. Tinggal diambil keputusan. Selama ini sulit diputuskan karena belum quorum. Harapannya bisa dikerjakan baleg lama dulu sehingga baleg baru tidak memiliki beban,” Kata pria asaln provinsi Aceh ini.

Teuku menambahkan, beberapa perda yang telah dibahas, DPRD kota akan menuntaskannya pada senin mendatang dengan menghadirkan seluruh fraksi.

“Saya sudah kasih tau dengan seluruh ketua fraksi agar senin nanti dihadirkan anggotanya, karena repot nanti anggarannya sudah kita sahkan tapi perdanya belum,” lanjut politis PAN ini.

Jika tidak selesai, kata Teuku, maka perda-perda dari tahun 2016 ini dipastikan akan menjadi PR ketua Baleg yang baru.