Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Bantuan Pembangunan Masjid di Rejang Lebong Hampir Satu Miliar

BENGKULU – Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelontorkan anggaran 960 juta rupiah untuk bantuan pembangunan masjid di Rejang Lebong. Ini diungkapkan Gubernur Bengkulu, Rohidin Merysah usai safari ramadhan sholat Isya dan taraweh di Masjid Al-Muhajirin Desa Sentral Baru Kec. Bermani Ulu Kab. Rejang Lebong, Jumat (31/3).

“Alhamdulillah, untuk Rejang Lebong lebih kurang hampir satu miliar dianggarkan untuk membantu pembangunan masjid ramadhan tahun ini,” terang Gubernur .

Menurut Gubernur, membangun masjid tidak ada kata gagal, kalau sudah memiliki tekad yang kuat, saling gotong royong pasti akan terwujud. Walaupun, dalam membangunnya tidak ada kata selesai, pasti selalu ada yang ingin dibangun.

“Lebih kurang 4000-an masjid ada di Provinsi Bengkulu, dan semua usulan proposal pembangunan secara bertahap pasti mendapat perhatian dari pemerintah begitupun rumah ibadah lainnya,” terang Gubernur Rohidin.

Sementara itu, Camat Bermani Ulu Hantoni menyampaikan Masjid Al-Muhajirin ini merupakan lahan masjid lama yang sebelumnya diwakafkan khusus hanya untuk pembangunan masjid oleh Ibu Murhana bin Sultan, oleh sebab itu diusahakan pembangunan masjid ini terwujud untuk masyarakat desa Sentral Baru.

“Terima kasih bapak Gubernur dan Bupati, sudah memberikan bantuan untuk masjid ini, InsyaAllah dana yang diterima akan digunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan masjid,” tuturnya.

Beberapa bantuan hibah pembangunan masjid disampaikan untuk Kabupaten Rejang Lebong dengan total bantuan senilai 960 juta rupiah, di antaranya Masjid Al-Muhajirin Sentral Baru, Masjid Simpang Bukit Kaba, Masjid Al-Asri, Masjid Rahmatan masing-masing menerima bantuan senilai 100 juta rupiah.

Kemudian Masjid Nurul Iman, Masjid Al-Muhajirin Talang Rimbo lama, Masjid Al-Muhajirin Talang Benih, Masjid Ar Rahman, Masjid Al-Shyuhada, Masjid Baitul Rahman, Masjid Al-Istiqomah, Masjid Mujahidin, Masjid Us Watun Hasanah, Masjid Al-Ikhlas V masing-masing mendapatkan bantuan 50 juta rupiah. Terakhir Musholla Al-Ikhsan menerima senilai 35 juta rupiah.

Selain itu, bantuan lainnya disampaikan Bupati Rejang Lebong senilai 2,5 juta rupiah untuk masjid Al-Muhajirin Sentral Baru. Adapun bantuan Kemenag Bengkulu untuk operasional FKUB, bantuan Ormas islam GP Ansor dan GP Muhammadiyah, bantuan BKMT majelis taklim dan wanita islam, bantuan operasional pesantren dan MDTA, bantuan ruang kelas pesantren Ma’arif, bantuan operasional Baznas, dan 10 paket Al-Quran. Kemudian, bantuan 5 set kipas angin dari Bank Bengkulu untuk masjid Al-Muhajirin Sentral Baru.

Baca Juga
Tinggalkan komen