Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Bank Sampah se-Kota Bengkulu Segera Dilaunching

BENGKULU – Fasilitator Kader Lingkungan audiensi dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membahas Persiapan Kegiatan Launching Bank Sampah se-Kota Bengkulu di Balai Raya Semarak, Kamis (16/11).

Dalam audiensi tersebut turut hadir anggota DPŔD provinsi Bengkulu sekaligus inisiator Bank Sampah Usin Abdisyah Putra sembiring bersama puluhan Kader Lingkungan.

Dikatakan Gubernur Rohidin, adanya Bank Sampah nantinya diharapkan dapat menjadi solusi permanen masalah sampah yang terjadi di Kota Bengkulu saat ini.

“Terkait dengan BANK SAMPAH masyarakat dididik agar mereka mampu melakukan upaya pemberdayaan yang tadinya bermasalah itu harus berubah. Tapi tentu tidak mudah yang pertama keseriusan yang kedua betul-betul ada pemahaman yang benar maka pendampingan ini dilakukan oleh kelompok relawan masyarakat dan didukung oleh aspirasi dewan. Harapan saya kalu ini produktif nanti dapat menjadi solusi permanen masalah sampah,” kata gubernur.

Sementara itu anggota DPRD Provinsi Bengkulu sekaligus inisiator Bank Sampah Usin Abdisyah Putra Sembiring mengatakan, tujuan adanya Bank Sampah ini dikarenakan bentuk kepedulian kepada Pemerintah Kota Bengkulu yang masih belum optimal terhadap penanganan sampah.

“Masalah itu salah satu alasanya karena sampah sudah tidak diùrus memang betul ada Perda sampah tàpi Perda ini belum optimal maka kemudian kita berinisiasi membantu Pemerintah Kota, pemerintah provinsi Bengkulu membantu Pemkot membersikan sampah,” tutup Usin.

Untuk diketahui ada 54 kader lingkungan Bank Sampah yang ada di kota Bengkulu akan ikut serta dalam Launching Bank Sampah se-Kota Bengkulu yang rencananya akan dilakukan seusai HUT ke 55 Provinsi Bengkulu.

Rencananya, titik yang aķan di launching tersebut terdapat di Bentiring Permai, Bumi Ayu, GOR, dan Bertandang/Pondok Besi.

Baca Juga
Tinggalkan komen