Logo
Dempo Xler

Bank Bengkulu Pecahkan Rekor Donor Darah

Bank Bengkulu Pecahkan Rekor Donor Darah

 

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Bank Bengkulu berhasil memecahkan rekor donor darah yang diselenggarakan oleh Bank Bengkulu dalam rangka HUT Bank Bengkulu ke-46, dilapangan Bank Bengkulu, Senin (10/4/2017) pagi.

Sebanyak 120 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam aksi yang bertajuk “Darah Anda Kesehatan Mereka” yang didapat dari donor berbagai kalangan masyarakat, mulai dari pekerja hingga masyarakat umum.

Kepala Bank Bengkulu, H. Agus Salim membenarkan bahwa dari hasil donor ini mampu mengumpulkan 120 kantong darah, melampaui perolehan yang dikumpulkan donor sebelumnya yakni 108 kantong saja.

“Ini merupakan sebuah prestasi, kita mampu mengumpulkan 120 kantong dan melampaui rekor sebelumnya di Bengkulu yakni 108 kantong, kita wajib bangga,” sebutnya.

Dalam rangka HUT ke-46 Bank Bengkulu, lanjut Dia, pihaknya sengaja mengagendakan aksi donor darah ini dengan menggandeng PMI Provinsi Bengkulu.

“Di usia kami yang ke-46 tahun ini, kami ingin berbuat sesuatu yang berguna bagi masyarakat. Ya salah-satunya dengan aksi ini,” lanjutnya.

Selain itu, aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas bagi para pendonor untuk berbagi dan saling membantu terhadap sesama.

“Kita tau di setiap Rumah Sakit sering kekurangan darah, dengan aksi ini kami berharap sedikit dapat membantu bagi yang membutuhkan.” tutupnya.