Logo

Awali 2017 Gubernur Gelar Rakor Bersama Pimpinan OPD

bengkulunews.co.id –  Baru beberapa hari memasuki tahun 2017, Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti langsung menggelar rapat bersama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Rapat Rafflesia, Pemda Provinsi Bengkulu, Rabu (4/1). Rapat ini sendiri membahas Pertanggung jawaban tahun anggaran 2016 serta Pelaksanaan anggaran di tahun 2017.

Gubernur dalam rapat ini menghimbau agar mempersiapkan semuanya sebaik mungkin terkait pertanggung jawaban tahun anggaran 2016 karena akan melalui pemeriksaan dan menargetkan pada tahun anggran 2016 bisa dicapai dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Untuk mendapatkan WTP itu tidaklah mudah itu harus dipersiapkan dari sekarang jadi semua ada pertanggung jawaban yang belum selesai itu diselesakan, SPJ –SPJ yang belum kelar segera selesaikan,” tegas Gubernur Ridwan Mukti.

Selain itu pada Pelaksanaan anggaran tahun 2017 Gubernur menjelaskan bahwa semua kegiatan SKPD harus berbasis kepada lima program prioritas serta harus berdampak kepada kesejahteraan masyarakat Bengkulu.

“SKPD apa saja harus berorientasi kepada lima Program ini, dengan demikian lima program prioritas ini saya minta harus ada rapat terbatas setiap bulan, baik itu evaluasi pelaksanaan maupun mengevaluasi perencanaan.”

“Setiap Rp 1 rupiah uang yang kita keluarkan itu harus berdampak kepada kesejahteraan masyarakat sekaligus kemajuan Bengkulu,” jelas Ridwan Mukti.

Adapun lima program prioritas yang pertama adalah Mengentaskan Kemiskinan dan Peretasan Ketertinggalan, Penguatan Komoditas Unggulan dan Hilirisasi, Pengembangan Infrastruktur Strategis dan Industrialisasi, Transformasi Birokrasi Berbasis IT dan terakhir Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

Gubernur juga menegaskan agar setiap SKPD dapat bekerja dengan optimal serta mampu menerjemahkan lima program prioritas  dan mengaitkannya program – program SKPD.

“Saya minta kepada semua SKPD dapat mengoptimalkan fungsinya masing – masing karena Gubernur kalian ini mengerti apa yang kalian kerjakan benar atau tidaknya, jadi jika kalian kerja tidak benar saya tahu bahwa kalian bekerja tidak benar,” tegas Gubernur Ridwan Mukti.

Rapat kali ini Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti didampingi Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, selain itu juga hadir Plt. Sekda Provinsi Bengkulu Sudoto, M.Pd, Asisten Pemda Provinsi Bengkulu, serta Kepala Badan dan SKPD Provinsi Bengkulu. (morecka)