Logo
Dempo Xler

Awal April Perbaikan Jalan Mulai Dikerjakan

Rohidin Mersyah

Rohidin Mersyah

Rohidin Mersyah

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pemerintah Provinsi Bengkulu memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk segera memulai pembangunan pada awal April mendatang.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah, saat ditemui usai memimpin rapat pemetaan pembangunan jalan dan jembatan, di Pola Bappeda Provinsi Bengkulu, Jumat pagi (10/3/2018).

“Kondisi jalan di Provinsi Bengkulu ini sudah “urgent” dan kita harus segera perbaiki itu dan awal April saya mau itu sudah mulai dikerjakan,” kata Wagub.

Dalam pengerjaan nantinya, lanjutnya, kemungkinan dikerjakan secara subjektif dan akan dilihat dari kondisi kerusakan jalan.

“Seperti jalan di Gunung (Taba Penanjung), di kabupaten Lebong dan di Seluma karena disana kondisi jalannya parah dan sudah memakan korban,” lanjutnya.

Diakuinya, proses lelang masih berjalan, tapi tetap harus optimis 2017 ini semua jalan sudah mulus.

Dalam realisasi pengerjaan jalan nantinya semua akan dikerjakan secara profesional, dikarenakan pemerintah tidak ingin kecolongoan dengan kontruksi yang nakal sehingga akan menimbulkan kerugian pada Provinsi Bengkulu.

“Saya ingin semua dikerjakan sebaik mungkin dan dikerjakan oleh tenaga profesional, jangan sampai baru satu tahun dikerjakan sudah rusak kembali,” ucapnya.

“Masyarakat harap bersabar dengan keterlambatan proses lelang ini, karena kita menginginkan semua proyek dikerjakan secara profesional.” demikian Wagub.