Bengkulu #KitoNian

Anugerah Parahita Ekapraya Jatuh ke Pangkuan Bengkulu Tengah

BENGKULU TENGAH – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah hadir dalam acara verifikasi lapangan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2021 yang digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang dilakukan secara virtual bertempat di Ruang Rapat Bupati, Senin (29/3)

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H.,M.H,.yang di Wakili Asisten III setda Bengkulu Tengah Mun Gumiri, S.IP.,M.H., di dampingi anggota DPRD dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Tengah Hj. Elvita Ferry Ramli, S.sos,.M.M., Kepala Bappeda Nirzawan, S.H.,M.S.i,. Menghadiri acara Verifikasi lapangan yang dilangsungkan secara virtual tersebut.

Deputi Kesetaraan Gender Usman Basuni. SE. MA. MPHR serta menyampaikan Kegiatan ini bertujuan untuk melihat lebih dalam data dan informasi pengakuan gender berdasarkan pengisian formulir evaluasi. Sehingga tim dapat memperoleh data yg lebih lengkap, komprehensif, dan objektif sebagai bahan penyusunan Indeks Persamaan Gender sebagai dasar pertimbangan dalam menominasikan calon penerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE). Jelasnya

APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak. Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Asisten III setda Kabupaten Bengkulu Tengah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Deputi kesetaraan Gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang telah memberikan penghargaan kepada Kabupaten Bengkulu Tengah dengan masuk sebagai Nominator Penghargaan APE. Dan pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah akan terus siap membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraannya. Ungkap Mun

Dalam pertemuan virtual tersebut anggota DPRD dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Tengah Hj. Elvita Ferry Ramli, S.sos.,M.M., menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) yang telah menginisiasi diselenggarakannya Anugrah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2021 sebagai salah satu bentuk nyata penghargaan bagi pencapaian kesejahteraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak di daerah.

“Selama 9 tahun sebagai ketua PKK dan pengurus PKK kabupaten Bengkulu Tengah, banyak yang telah kami temui dan selesaikan permasalahan di lapangan secara langsung. Kami melaksanakan pembinaan dan turun langsung ke setiap desa dengan 10 program kegiatan yang ada” jelas elvita

Di akhir sambutannya Harapan yang besar untuk kabupaten Bengkulu Tengah agar semakin berkembang dan dapat memperoleh peningkatan-peningkatan akredibilitas dalam perkembangan daerah di indonesia. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen