Logo

Anggota DPRD BU Dapil 2 Hearing dengan Eksekutif

 

Suasana hearing di DPRD BU terkait Pembangunan dan Penataan Terminal dan Pasar Ketahun D1 Giri Kencana

Suasana hearing di DPRD BU terkait Pembangunan dan Penataan Terminal dan Pasar Ketahun D1 Giri Kencana

bengkulunews.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara (BU) hearing dengan pihak Eksekutif. Membahas pembangunan dan penataan Terminal serta pasar Ketahun D1, Giri Kencana.

Hearing DPRD BU ini, dimotori Sonti Bakara, SH dan juga diikuti seluruh Angota DPRD yang berasal dari dapil 2, diruang persidangan, Senin (21/11).

Disampaikan Sonti, tentang perjanjian  kerja sama antara Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (DISHUBKOMINFO) dan Dinas Perindustrian dan Perdaganan (DISPRINDAG) untuk membangun Auning, perlu sosialisasi lagi kepada pedagang.

Permasalahan MCK harus tetap dikelolah desa masing-masing. Pembangunan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) juga harus segera di bangun. “Tugas ini saya berikan pada camat, terkait rencana kerja pasar. Terkait PAD terminal, tanggung jawab Kades Giri Kencana,” ungkapnya.

Sisi lain Camat Ketahun melontarkan keluhan. Untuk masalah pasar, saat ini terkendala dengan fasilitas tempat sampah. “Janji kami dengan pedagang supaya tidak bergejolak, posisi pedagang akan dipindahkan ke sisi kanan jalan. Pembangunan auning pasar kita tempatkan untuk jualan buah-buahan,” tutur camat.

Selain itu, Kades Giri Kencana D1 Ketahun, Wahyudi, mengungkapkan, terkait lokasi MCK, selama ini retribusi hanya bisa diambil dua bulan saja. Karena masyarakat mengeluh lokasi MCk tidak bagus. “Air tidak lancar dan bau yang tidak sedap menjadi alasan mereka tidak mau bayar,” pungkas Kades.(Jbeu)