Logo
Dempo Xler

Anggota DPRD Bengkulu Tengah Gelar Vaksinasi Serentak

Anggota DPRD Bengkulu Tengah Gelar Vaksinasi Serentak

BENGKULU TENGAH – Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar Vaksinasi Covid-19 secara serentak, Senin (22/3/2021), Hal ini untuk mengantisipasi anggota Dewan agar menjalani vaksin di ruang pertemuan DPRD Benteng.

Selain anggota Dewan dan unsur pimpinan Dewan dan ASN beserta tenaga PTT sekretariat juga di lakukan vaksinasi untuk mengatasi penyebaran covid 19.

Ketua DPRD Bengkulu Tengah, Budi Suryantono mengatakan seusai dengan jadwal untuk melakukan vaksinasi pesertanya seluruh anggota DPRD dan ASN serta Tenaga Honorer telah diberitahu untuk ikut serta dalam mensukseskan program pemerintah mencegah covid-19.

Ada sebanyak 25 orang Anggota Dewan Bengkulu Tengah dan 39 ASN dan 60 tenaga PTT yang telah dijadwalkan oleh Dinkes untuk diikutsertakan dalam vaksinasi mencegah penyebaran virus corona.

”Semua yang dilakukan vaksinasi harus mengikuti Tahapan vaksinasi dari Unsur pimpinan Dewan Bengkulu Tengah dan juga diawali dengan pengecek kesehatan masing masing peserta yang dilakukan vaksinasi,” ungkap Budi.

Sebelum melakukan penyuntikan vaksin Peserta akan discreening terlebih dahulu oleh petugas dan jika ada peserta ada kondisi tertentu, maka tidak bisa dilakukan vaksinasi.

Ada beberapa yang tak bisa diberi vaksin Covid-19 produksi sinovac. Yaitu, pernah terkonfirmasi menderita Covid-19, ibu menyusui, penderita penyakit jantung, autoimun, ginjal, reumatik autoimum, hipertiroid, kanker, ISPA, diabetes miletus, HIV, saluran pencernaan kronis dan penderita penyakit paru. (Adv )