Logo

Anggota DPR RI Kunjungi BI Bahas Laju Perekonomian Kota Bengkulu

Kunjungan Anggota DPR RI, Anurlita Muchtar, disambut baik Kepala BI Perwakilan Bengkulu

bengkulunews.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi XI, Anurlita Muchtar, Jumat pagi (27/1), mengunjungi Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu. Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengetahui laju perekonomian di Kota Bengkulu.

“Saya ingin mengetahui perkembangan ekonomi Kota Bengkulu,” kata Anurlita.

Anurlita Muchtar yang didampingi oleh Wakil Walikota Bengkulu, Ir. Patriana Sosialinda, langsung disambut baik oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, Endang Kurnia Saputra.

Dalam kesempatan ini, Endang mengatakan, bahwa perekonomian di Bengkulu mengalami inflasi yang cukup tinggi dalam kurun waktu tiga tahun yakni 2013 hingga 2016.

Komoditas penyumbang inflasi diantaranya, tiket angkutan udara, cabai merah, bawang putih, daging ayam ras, minyak goreng, telor ayam dan beras.

“Tidak hanya itu perlambatan ekonomi suatu daerah juga lebih dikarenakan tingkat pendidikan masyarakat yang tergolong rendah,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu, Ir. Patriana Sosialinda, menyampaikan, perlu upaya untuk menumbuh kembangkan ekonomi kreatif dan home industri di Bengkulu. Ini dapat dilakukan dengan cara memberikan motivasi hidup kepada masyarakat Kota Bengkulu.

“Untuk membuka cara berfikir manusia, salah satunya dengan memotivasi hidupnya, sehingga cara berfikirnya bisa berkembang menjadi lebih kreatif,” tutup Linda. (Alwin)