Logo

Anggota Dewan Bakal Ramaikan Bursa Pilwalkot 2018

Suimi Fales

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kader PKB Bengkulu, Suimi Fales, siap meramaikan bursa bakal calon (Balon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bengkulu, 2018.

Keseriusan, pria yang juga menjabat sebagai, Ketua Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakitan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu ini ditandai  dengan mengambil formulir di sekretariat Dewan Pinpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan.

”Saya sudah mengambil formulir di kantor DPC PDI Perjuangan, untuk pilwakot 2018 mendatang,” kata Suimi, Rabu (10/5/2017).

Suami mengaku, dirinya telah menjalin komunikasi dengan beberapa Partai Politik (Parpol), untuk meminta dukungan dalam bursa pilkada serentah tahun 2018 tersebut.

”Sejauh ini saya telah melakukan komunikasi kepada beberapa parpol untuk meminta dukungan,” terang Suami.

Sementara itu, Ketua penjaringan calon DPC PDI P, Junaidi Alvian, tak menampik adanya pembicaraan terkait pilkada Kota Bengkulu dengan Suimi Fales.

”Memeng benar beliau telah mengambil formulir dan meminta dukungan dari PDI Perjuanhan,” sampai Junaidi.

Hingga saat ini, terang Junaidi, pihaknya telah mengantongi lima nama. Yakni, Erna Sari Dewi, Feri Haryadi, Mirza, Hamsi serta Suimi fales. Mereka, kata dia, secara resmi telah mengambil formulir pendaftaran.

”Tapi akan kita godok terlebih dahulu di internal partai mengingat kita hanya memiliki satu kursi di DPRD Kota,” terangnya.

”Kita masih akan berkoalisi dengan beberapa parpol untuk mengusung calon pada pilwakot 2018,” tutup Junaidi.