Logo

Anggaran Reses Dewan Benteng Capai Rp 500 Juta

Zainal Abidin bersama rekan

bengkulunews.co.id – Diperkirakan, anggaran reses anggota dewan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mencapai Rp 500 juta, dimana satu dewan dianggarkan Rp 10 juta. Bila dikalikan dengan 25 dewan menjadi Rp 250 juta dan tahun ini ada dua kali reses, artinya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang tertelan sebesar Rp 500 juta.

Sudah menjadi agenda bagi anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah untuk melakukan reses, guna menampung aspirasi masyarakat.

“Reses sangat penting bagi anggota dewan untuk saling berkomunikasi dengan masyarakat, terkait permasalahan yang ada di desa masing-masing. Karena selaku dewan mesti menampung aspirasi masyarakat yang kemudian pembangunannya bisa direalisasikan,” ujar Kabag Persidangan DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, Zainal Abidin.

Menurut Zainal Abidin, reses bertujuan sebagai ajang tatap muka anggota dewan kepada masyarakat di daerah pilih masing-masing.

“Ini akan menjadi bahan evaluasi dan pertimbangan dewan untuk merealisasikan pembangunan. Jadi reses memang dianggarkan. Tahun lalu, kurang lebih satu dewan dianggarkan sebesar Rp 10 juta juga, untuk satu kali resesnya,” pungkasnya. (121)