Logo

Ambulans Lebong Tergelincir di Bengkulu Tengah, Pasien dan Keluarga yang Dibawa Meninggal

BENGKULU – Satu unit ambulans milik Puskesmas Talang Donok Kabupaten Lebong tergelincir di Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu. Kejadian ini mengakibatkan pasien dan salah satu keluarganya meninggal dunia.

Kasatlantas Polres Bengkulu Tengah, Iptu Wiyanto mengatakan, Ambulans ini rencanya membawa pasien untuk menuju ke rumah sakit di Kota Bengkulu. Tepat dilokasi kejadian, kendaraan itu tergelincir ke arah jurang.

“Saat di tingkungan dan keadaan pasca hujan. Dengan kecepatan tinggi dan jalan basah, jadilah tidak terkendali,” katanya, Selasa (10/10/2023).

Akibat kejadian ini, dua orang meninggal dunia, satu mengalami luka berat dan dua lainnya luka ringan. Para korban saat ini masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD Bengkulu Tengah. Sementara ambulans naas tersebut kini diamankan Mapolres Bengkulu Tengah.

“Korban yang meninggal adalah pasien dan keluarga pasien,” ungkap Wiyanto.

Wiyanto mengatakan, pengemudi dan pendamping pengemudi telah dimintai keterangan oleh kepolisian. Kasus ini akan diselesaikan dengan prosedur yang berlaku.

“Pengemudi dan pendamping pengemudi saat ini telah diamankan. Nanti kita olah TKP dan kita proses sesuai prosedur,” kata Wiyanto.