Bengkulu News #KitoNian

Alasan Kenapa Penyuka Hujan Disebut Lebih Bahagia

Ilustrasi

Hujan memang bisa merubah mood seseorang. Ada yang bahagia ataupun sebaliknya, bahkan ada yang merasa romantis. Penyuka hujan biasanya disebut pluviophile. Mereka disebut orang bahagia karena menyukai rintik yang sebagian orang menganggapnya halangan. Dilansir dari lifehack.org, ada tujuh alasan kenapa mereka lebih bahagia, yaitu :

1. Lebih merasakan hidup

Orang-orang yang menyukai hujan menikmati pengalaman mereka. Mereka dapat menggambarkan hujan dengan detail yang jelas, dari suara rintik-rintik yang memesona dan mengubah pemandangan di sisi lain kaca jendela. Mereka bahkan tahu rasa tetesan segar saat mereka melihat ke atas dengan tangan terentang.

2. Hidup di saat ini

Peneliti kebahagiaan, Dr. Matt Killingsworth, menggunakan aplikasi smartphone bernama “Lacak Kebahagiaan Anda” agar orang-orang melaporkan tingkat kebahagiaan mereka selama aktivitas tertentu secara real time. Apa yang dia temukan adalah bahwa ada hubungan langsung antara kebahagiaan dan kehadiran sepenuhnya dalam apa pun yang dilakukan seseorang.

3. Lebih percaya diri

Jika orang dewasa yang berlarian seperti anak berusia empat tahun di tengah hujan, kita mungkin tidak terlalu peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain. Orang yang menyukai hujan sebenarnya bangga akan hal itu. Bahkan jika rambut seorang pluviophile menjadi basah dan riasan mereka luntur, mereka tidak peduli.

4. Lebih tangguh selama masa-masa sulit

Pluviophiles sangat memahami bahwa dibutuhkan sedikit hujan untuk membuat bunga tumbuh. Ketika segala sesuatunya menjadi sedikit sulit untuk dijalani, hujan mengingatkan bahwa “ini juga akan berlalu.” Bahkan, mereka tahu bahwa tantangan diperlukan untuk meraih peluang terbaik. Anda tidak mendapatkan pelangi kecuali anda juga memiliki hujan.

5. Mereka tahu bagaimana menjaga segala sesuatunya tetap dalam perspektif

Seorang pecinta hujan sejati tidak akan pernah panik tentang cuaca. Ini beberapa tetesan hujan kecil, bukan kiamat. Pluviophiles tahu bagaimana melihat realitas kehidupan yang sederhana dan menempatkannya dalam konteks. Jika Anda membutuhkan seseorang untuk membujuk Anda, carilah seseorang yang menyukai hujan.

6. Mereka bisa melihat keindahan dalam kesedihan

Sama seperti hujan yang membawa aroma bersih dan kehidupan baru, pecinta hujan juga menghargai pembaruan pembersihan dari tangisan yang baik. Salah satu cara favorit pluviophile untuk menghabiskan hari hujan adalah meringkuk di sofa atau di tempat tidur sambil menonton.

7. Mereka memiliki perasaan yang tajam tentang kematian mereka sendiri

Tidak ada yang membuat seseorang menjalani hidup lebih sepenuhnya seperti mengetahui betapa singkatnya itu. Sementara mereka menikmati menari di antara rintik hujan dan menyanyikan setiap lagu “hujan” yang dapat mereka pikirkan, pecinta hujan juga bisa sangat introspeksi.

Hari yang penuh badai memberikan kesempatan sempurna untuk merenungkan kehidupan. Saat mereka melihat awan yang bergerak cepat dan dedaunan basah yang jatuh dari pohon, mereka memikirkan hari-hari mereka sendiri yang telah berlalu.

Baca Juga
Tinggalkan komen