Logo

Aksi Teroris di Surabaya, Pelajaran Bagi Daerah Lain

KOTA BENGKULU – Terkait aksi Bom yang terjadi di Surabaya, Minggu (13/05/2018) tentunya menjadi kekhawatiran dan ancaman tersendiri berbagai di daerah lainnya.

Seperti yang diungkapkan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) provinsi Bengkulu, Muharram Efendi. Ia mengatakan, kejadian tersebut harus menjadi sorotan terutama aparat keamanan khususnya di Provinsi Bengkulu.

“Dari kejadian-kejadian teror yang terjadi di daerah-daerah lain, tentunya menjadi ancaman di berbagai daerah, seperti di Bengkulu sendiri, kita mensupport agar aparat lebih meningkatkan keamanan agar masyarakat tidak ketakutan,” ujarnya.

Selain itu, kata dia pemerintah harus segera mengambil sikap dan langkah-langkah taktis dan strategis terhadap aksi-aksi teror yang terjadi selama ini.

“Sudah banyak kejadian aksi teror yang terjadi, seharusnya pemerintah harus lebih serius dan tegas menangani ini, untuk itu pemerintah harus segera mengeluarkan perpu anti teroris,” harapnya.

Disisi lain, Muharram mengharapkan agar masyarakat khusunya di Bengkulu harus tetap tenang, lebih berhati-hati dan mempercayakan sepenuhnya kepihak yang berwenang.

“Pemberantasan terorisme harus diusut sampai keakar-akarnya, dan semoga para pelaku segera tertangkap
dan semoga kejadian yang sama tidak terjadi diprovinsi Bengkulu,” pungkasnya.