Logo

Akibat Jembatan Rusak, Akses Jalan Curup – Kepahiang Terhambat

Rejang Lebong – Jembatan dua jalur di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Air Putih Lama Kecamatan Curup mengalami kerusakan, sehingga akses ke Kota Curup dari Kepahiang atau sebaliknya terhambat.

Tingginya intensitas hujan pada Rabu (20/11/19) terutama pukul 18.00 sd 21.00 WIB, mengakibatkan jembatan mengalami penurunan sekitar 20 cm, sedangkan pada ujung lainya terangkat. Diperkirakan karena amblasnya pondasi jembatan.

“Akibat adanya sampah pada bagian gorong-gorong pada sebelah atas jembatan, sehingga aliran tidak terkendali dan mendorong pondasi jembatan,” kata Kepala BPBD Kabupaten Rejang Lebong, Basuki, dilokasi jembatan.

Akibat kerusakan jembatan tersebut, arus lalu-lintas hanya menggunakan satu jalur mulai dari bundaran Dwi Tunggal, hanya dari arah Kepahiang menuju Curup yang dapat digunakan. Sebagian kendaraan lainnya dialihkan ke Jalan Sapta Marga terutama untuk kendaraan besar.

Pada saat yang sama di Desa Sambirejo Kecamatan Selupu Rejang, atap gudang sayuran milik Edi terhempas akibat tiupan angin kencang, akibatnya menimpa rumah tetangganya yaitu Mbah Pon. Atas kejadian ini tidak mengakibatkan korban jiwa dan luka hanya bangunan saja yang rusak.

“Kondisi jembatan akan dicek bersama Dinas PUPR pada esok hari agar lebih detail, untuk mengetahui sejauhmana perbaikan yang akan dilakukan,” tutup Basuki.

Penulis : Dedi Rasyid