Logo

AKBP Arif, Anggota Polisi yang Berangkatkan Warga Umroh Secara Gratis

BENGKULU – Nama Arif Semboda mungkin tidak seterkenal pejabat daerah pada umumnya. Namun apa yang dilakukan oleh Kabag Watpers Biro SDM Polda Bengkulu ini patut dipuji.

AKBP Arif dikenal dengan kedermawanannya memberangkatkan 32 orang warga untuk umroh gratis. Ketua Masjid Al-Muqqarabin ini telah melakukan kegiatan tersebut sejak tahun 2015.

”Sepenuhnya gratis, untuk biaya kami kumpulkan dari gaji dan juga penghasilan lainnya sedikit demi sedikit,” katanya, Senin (6/06/2022).

Arif mengungkapkan, pada tahun 2015 dirinya telah mengumrohkan masyarakat sebanyak tujuh orang, tahun 2016 sebanyak enam orang dan pada tahun 2017 mengumrohkan sebanyak lima orang termasuk janda Polri.

Aksi ini dilanjutkan kembali di tahun 2018 dengan memberangkatkan enam orang, kemudian pada tahun 2019 juga memberangkatkan sebanyak delapan orang.

Warga yang mendapatkan kesempatan ini, dinilai dari kriteria khusus. Yakni tingkat ketaatan beribadah dan kejujuran

“Saya bersama istri akan memantau secara langsung para calon masyarakat yang nantinya layak dan akan diberangkatkan umroh, setelah sempat tertunda karena Covid, ibadah umroh akan kita laksanakan kembali tahun ini,” pungkas Arif.