Logo

Ajang PPD 2020, Pemprov Bengkulu Lolos Penilaian Tahap I

Bengkulu – Pemprov Bengkulu lolos tahap pertama penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2020 yang dilaksanakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (Bappenas RI).

Dikatakan Gubernur Rohidin Mersyah capaian itu wujud konkrit seluruh pejabat dan pegawai di jajaran Pemprov Bengkulu meningkatkan kinerja birokrasi dan pemerintahan dalam aspek perencanaan pembangunan daerah.

“Ini merupakan prestasi bersama jajaran Pemprov Bengkulu dan juga merupakan bukti bahwa kinerja birokrasi kita terus mengalami peningkatan setiap tahunnya,” ungkap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, di Kediamannya, Sabtu (16/2/20).

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2019 Pemprov Bengkulu berhasil menduduki peringkat 10 nasional PPD 2019.

Sedangkan untuk penilaian meliputi 3 tahapan. Yaitu penilaian teknis dokumen, presentasi dan wawancara, serta verifikasi dan kunjungan lapangan.

Bagi provinsi yang tercantum dalam daftar nominasi akan mengikuli proses lebih lanjut, yaitu Penilaian Tahap II Presentasi dan Wawancara yang akan  dilaksanakan 24 – 27 Februari 2020.

Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri mengatakan dengan lolos tahap I, maka Provinsi Bengkulu selanjutnya akan berkompetisi dengan 19 provinsi lainnya pada tahapan presentasi, wawancara dan verifikasi lapangan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Alhamdulillah Pemprov Bengkulu lolos tahap pertama PPD 2020, diantara 19 provinsi dari 34 provinsi. Selanjutnya kembali akan bersaing untuk tahap kedua dan ketiga,” ujarnya.

“Mohon dukungan dan doa restu seluruh masyarakat Bengkulu agar Provinsi Bengkulu dapat menjadi yang terbaik dalam ajang PPD ini,” demikian Isnan.

Penulis : Redaksi/Rilis