Logo

Air Tidak Mengalir 1×24 Jam, PDAM Siap Berikan Dropping Air Gratis

KOTA BENGKULU – Dirut Perusahaan Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kota Bengkulu, Sjobirin Hasan Semba memberikan solusi untuk masyarakat Kota Bengkulu yang mengalami kesulitan air di tengah musim kemarau saat ini.

“Masyarakat yang airnya tidak mengalir melebihi 1×24 jam, kami memberikan solusi sementara kepada pelanggan yaitu melalui dropping air secara gratis,” himbau Sjobirin,Senin (6/8/2018).

Tatacara permohonan dropping air secara gratis, kata Sjobirin melalui pesan singkat yang dikirim ke nomor 082186134569.

“Smskan nama, nomor pelanggannya, alamat lengkapnya, nomor handphone, dan keluhannya,” imbuh Sjobirin.

Ditegaskan dirinya, PDAM berkomitmen, sepanjang ada keluhan dari masyarakat, PDAM akan tetap melakukan dropping air untuk pelanggan hingga kondisi air kembali normal tanpa ada batasan.

Ditambahkan Sjobirin, saat ini memang kemarau sudah mulai berdampak, dan kapasitas air baku sudah tampak berkurang, dirinya pun mengajak semua pelanggan berdoa agar kemarau tidak panjang seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Ini sesuatu diluar kemampuan, tapi insyaallah dengan doa, tuhan membantu kita memberikan kemudahan untuk kita,” tuturnya.

Sjobirin juga menjelaskan, ada beberapa titik yang mengalami gangguan dan sudah terdeteksi seperti daerah kebun kenanga, kebun kiwat, dan sawah lebar.

“Memang itu terganggu karena kami beberapa saat yang lalu melakukan perbaikan di pipa distribusi utama sehingga menggangu pendistribusian di daerah tersebut, ketika kami memperbaiki pipa besar, membutuhkan waktu yang pasti panjang, sudah kami perbaiki 2 minggu yang lalu, tapi di daerah sawah lebar sampai sekarang belum normal,” demikian Sjobirin