2000 Kader PP Siap Sukseskan Pesta Demokrasi Damai

Erlan Oktriand, ST, SH. Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu.
Erlan Oktriand, ST, SH. Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu.

BENGKULU – Ketua Majelis Pengurus Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Bengkulu, Erlan Oktriandi, ST, SH, mengajak seluruh kader PP untuk jangan terlibat provokasi politik, jelang pilkada Kota Bengkulu, Juni mendatang. Ditegaskan Erlan, kader PP harus menjaga pesta demokrasi ini agar tetap berlangsung damai.

”Tugas kita sebagai kader PP menjaga persatuan Indonesia. Jangan terprovokasi dengan isu-isu yang belum tahu kebenaranya. Pancasila ideologi kita, NKRI harga mati,” tegas Erlan, Minggu (14/1/2018).

Biasanya, kata Erlan, saat pilkada suasana politik mulai memanas. Setiap kandidat dan tim suksesnya meluncurkan berbagai manuver dan strategi untuk memenangkan pilkada. Hal itu, jelasnya, merupakan suatu yang wajar.

”Namun, sudah diluar kewajaran apabila manuver yang dimainkan adalah sebuah isu yang mengarah kepada perpecahan,” ucap Erlan.

”Sekali layar terkembang, surut kita berpantang. Sebab itu, saya mengajak kawan-kawan kader Pemuda Pancasila, untuk menjadi barisan terdepan mewujudkan Pilwakot damai,” sambungnya.

Tidak hanya itu, Erlan juga mewanti-wanti setiap pasangan bakal calon yang akan bertarung, tidak menggunakan segala cara untuk menang, termasuk dengan memainkan isu sara.

”No Sara, No Rasis,” ujar Erlan.

Terakhir, Erlan menghimbau agar 2000 kader PP Kota Bengkulu, dapat menjadi contoh kepada masyarakat, agar tidak terpancing maupun berperan sebagai aktor yang memprovokasi isu negatif, selama pilkada berlangsung.

”Jangan terprovokasi apalagi memprovokasi. Karena, Kita, semua sama, Pancasila! Yang bukan Pancasila baru kita sikat. Pancasila, Merdeka,” tutupnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen