19 November Diperingati sebagai Hari Pria, Kenapa Ya?

Hari Pria Sedunia atau Men’s Day yang dirayakan setiap tanggal 19 November

Setiap tahunnya banyak perayaan yang dilakukan untuk memperingati momen-momen penting. Salah satunya adalah peringatan Hari Pria Sedunia atau Men’s Day yang dirayakan setiap tanggal 19 November.

Hari Pria Sedunia pertama kali dicetuskan oleh seorang dosen sejarah bernama Dr Jerome Teelucksingh di University of the West Indies, Trinidad Tabago tahun 1999.

Jerome membuat Hari Pria Sedunia untuk ditujukan kepada sang ayah yang kala itu berulang tahun pada tanggal 19 November.

Ia mengatakan Hari Pria Internasional berpotensi menjadi media global untuk menyembuhkan dunia, dikutip dari laman International Mens Day.

Sebelumnya seruan Hari Pria Sedunia telah berlangsung sejak tahun 1960-an. Dalam seruan tersebut berisikan pernyataan mengenai kesetaraan gender, seperti mengapa wanita memiliki hari perayaan namun tidak dengan pria.

Terbentuknya Hari Pria Sedunia memiliki konsep dan tema dengan rancangan untuk memberikan harapan kepada mereka yang merasa tertekan dan kesepian.

Juga memberikan rasa tenang kepada yang patah hati, sehingga menciptakan kemanusiaan yang lebih peduli.

Hingga saat ini Hari Pria Seduia terus berkembang dan dirayakan oleh sejumlah negara seperti Jamaika, India, Amerika Serikat, Kepulauan Cayman, Norwegia dan Pakistan.

Lalu bagaimana cara merayakannya? Berikut beberapa tips untuk anda :

1. Menemaninya memotong rambut
2. Memasak makanan favorit
3. Melakukan hobi bersama
4. Memberikan kejutan atau hadia sebagai bentuk apresiasinya selama ini
5. Ajak Pria anda berbicara mengenai masa depan atau Deep Talk mengenai impiannya
6. Ajak Pria anda melakukan olahraga kesukaannya

Itu saja penjelasan dan tips dari kami, selamat merayakan Hari Pria Sedunia.

Baca Juga
Tinggalkan komen