Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

10 Pasang Pengantin Bersanding Dalam Nikah Massal Kota Bengkulu

BENGKULU – Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Pemenuhan Hak Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu, Riza Emilia menuturkan bahwa sudah ada 10 pasang pengantin yang disandingkan dalam program nikah massal Kota Bengkulu gratis tahun 2023.

Kegiatan nikah massal tau gratis yang diadakan pemerintah kota ini, merupakan program sesuai dengan visi misi Wali kota Bengkulu yakni memberikan kebahagian di tengah masyarakat. Adapun 10 pasang pengantin merupakan perwakilan dari sembilan kecamatan di Kota Bengkulu.

“Melalui DP3AP2KB dan bekerjasama dengan pemerintah  mengadakan nikah massal atau gratis untuk warga Bengkulu. Kita adakan ini sesuai dengan visi misi walikota yakni memberikan kebahagian di tengah masyarakat,” kata Riza pada Bengkulunews.co.id Kamis (06/07/23) siang.

Pernikahan massal atau gratis ini hanya sekali setahun saja digelar, sehingga baru diadakan lagi pada tahun depan mengingat anggaran saat ini terbilang terbatas. Adapun rata-rata pengantin masih belum menikah dan juga sudah menjadi duda maupun janda.

Sebelum berlangsungnya proses pernikan, calon pengantin melalui proses pra nikah yang diberikan oleh KUA. Dalam pernikahan masal ini pengantin diberikan fasilitas mas kawin dan buku nikah gratis, dengan syarat memiliki Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Bengkulu.

“Ke depannya harapan kita ya, program ini masih tetap ada. Juga untuk sepuluh pasang pengantin ini bisa membina rumah tangga Bahagia,” demikian Riza.

Baca Juga
Tinggalkan komen