Bengkulu News #KitoNian

Wawali Sidak Dinas Dukcapil

BENGKULU – Pelayanan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil ( Capil ) masih perlu ditingkatkan. Bila perlu pelayanan seperti yang ada di perbankan.

Hal tersebut dikatakan Wakil Walikota Dedy Wahyudi saat melakukan sidak di Kantor Dukcapil, Senin ( 16/09/19 ).

Dirinya meminta Dukcapil buat pusat nomor pengaduan. Bisa dengan menggunakan atau mencantumkan nomor handphone Kepala Dinas. Ketika ada masyarakat yang tidak puas dengan pelayanan bisa menghubungi nomor pengaduan tersebut.

Kedatangan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi ke kantor Dukcapil ini disambut baik warga Kota Bengkulu yang sedang dokumen kependudukan.

“Bapak atau ibu bagaimana pelayanan di capil ini? Ada yang minta uang tidak,” tanya Dedy Wahyudi kepada masyarakat yang sedang mengantri dengan jawaban tidak diminta uang.

Menurutnya, kunjungan ke Dinas Dukcapil dalam rangka memastikan program inovasi pelayanan publik Pemkot Bengkulu yang digagas Walikota Bengkulu Helmi Hasan dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

Sebelum sidak ke Kantor Dukcapil, Wawali Dedy Wahyudi juga sidak ke Kantor Lurah Cempaka Permai guna memastikan pelayanan publik di Kelurahan tersebut.

Baca Juga
Tinggalkan komen