Logo

Wonderful Bengkulu 2020, Dispar akan Gandeng Garuda


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Demi mendukung program prioritas pemerintah Provinsi Bengkulu dalam menyongsong Bengkulu Wonderfull 2020, Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu gencar dalam melakukan promosi untuk meningkatkan jumlah wisatawan datang ke Bengkulu.

Dikatakan Kepala Seksi Analisa Pasar (Kasi Pemasaran) Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Ahmad Hendi, SE. MM. pihaknya saat ini gencar dalam melakukan promosi seluru tempat wisata yang ada di Provinsi Bengkulu baik melalui event maupun melalui website resmi Dinas Pariwisata.

Saat ini kami sedang mengikuti “MATTA Fair” yang diselenggarakan di Malaysia sebagai bentuk promosi budaya dan pariwisata Bengkulu ke tingkat Asean

“Dalam event tersebut kami mempromosikan berbagai budaya yang ada di Provinsi Bengkulu seperti, musik Dol, tempat-tempat wisata serta berbagai makanan khas Provinsi Bengkulu seperti, lempuk durian, kue tat, ikan pais serta sirup kalamansi supaya lebih dikenal dimata wisatawan asing,” katanya saat ditemui di ruang kantornya, Senin (20/3/2017) pagi.

Hal ini dilakukan untuk lebih memperkenalkan budaya serta makanan dan tempat wisata yang diharapkan supaya wisata asing mau datang ke Bengkulu.

Tak hanya itu, Dinas Pariwisata saat ini tengah gencar melakukan promosi, yang berencana akan menggandeng maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk lebih mempromosikan tempat-tempat wisata serta budaya yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Kami rasa dengan menggandeng maskapai Garuda akan lebih memudahkan kami dengan mempromosikan melalui majalah penumpang, yang di dalamnya akan dimuat berbagai tempat wisata, makanan khas serta kebudayaan yang dimiliki Provinsi Bengkulu,” ucapnya.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kami untuk menyongsong “Wonderfull Bengkulu 2020”, yang menjadi target keberhasilan pemerintahan Gubernur Bengkulu serta sebagai upaya agar Bengkulu lebih dikenal dimata dunia dan nasional.

“Kami harap apa yang kami lakukan dapat menggaet wisata domestik maupun asing untuk datang ke Bengkulu dan “Wonderfull Bengkulu 2020″ akan sukses,” tutupnya.

Baca Juga: MATTA Fair 2017 Malaysia Gerbang Visit 2020 Wonderful Bengkulu