Logo

Wali Kota Dukung Pembuatan Film Putri Gading Cempaka Oleh Rafflesia Motion

Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan berdialog dengan Rafflesia Motion terkait pembuatan film Putri Gading Cempaka

BENGKULU, bengkulunews.co.id – Komunitas film Rafflesia Motion Bengkulu akan menggarap sebuah film yang bercerita tentang putri Gading Cempaka. Pembuatan film ini bertujuan untuk mengenalkan sosok putri Gading Cempaka serta budaya Bengkulu melalui even-even perfilman nasional.

Dikatakan Sofyan selaku sutradara dalam pembuatan film tersebut. Film yang akan di garap mengusung format fiksi. Rencananya, syuting perdana akan dilakukan pada 5 Februari mendatang di wilayah Bukit kandis Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Film nantinya berformat fiksi bukan legenda, syuting perdananya di Bukit kandis tanggal 5 Februari,” pungkas Sofyan, saat berdialog dengan Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan, terkait rencana pembuatan film tersebut, di ruang Wali Kota, Senin (30/1/2017).

Menanggapi rencana itu, Walikota Bengkulu H Helmi Hasan menyatakan sangat mendukung usaha pembuatan film tersebut. Menurutnya, pemerintah harus memberikan ruang kepada pemuda yang memiliki kreatifitas di Kota Bengkulu seperti Rafflesia Motion ini. Salah satu caranya ialah dengan memberikan dukungan penuh agar pembuatan film ini dapat selesai dengan baik.

“Perfilman kita sekarang sedang lesu, khususnya di daerah. Itu karena para pemudanya tidak diberikan ruang untuk berkreasi. Jadi saya sangat mendukung, apalagi temanya tentang putri gading cempaka,” ujar Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, jika nanti film ini selesai digarap, dirinya akan memfasilitasi agar film ini dapat diputar di bioskop TwentyOne.

Ia juga berpesan agar pesan yang terkandung di dalamnya (film Putri Gading Cempaka) dapat tersampaikan secara luas. Sehingga wajah kota Bengkulu dapat secantik wajah yang diibaratkan oleh sosok Putri Gading Cempaka. (Alwin)