Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Wagub Ajak Mahasiswa Lembak Gelar Aksi Lawan Kriminalitas di Lembak

Pertemuan Wagub Bengkulu Rohidin Mersyah dengan Himpunan Mahasiswa Lembak

bengkulunews.co.id – Kasus kriminalitas yang meningkat di wilayah Lembak Kabupaten Rejang Lebong belakangan ini harus segera disikapi dengan solusi yang solutif. Untuk itu Wagub Bengkulu menggelar pertemuan dengan Himpunan Mahasiswa Lembak, Selasa (3/5). Dalam pertemuan tersebut, wagub meminta mahasiswa ikut andil dalam menyelesaikan permasalahan kriminalitas di Lembak.

“Mahasiswa Lembak harus melakukan aksi dalam bentuk silaturahmi dengan masyarakat Lembak, kemudian membuat struktur organisasi untuk melakukan pendekatan agar kultur budaya dan kebiasaan buruk masyarakat Lembak bisa berubah,” kata Wagub.

Dilanjutkan dengan aksi sosial menolak tindak kekerasan dan kriminalitas di daerah Lembak. “Lakukan aksi sosial menolak kekerasan dan kriminalitas dengan turun ke jalan, didahului oleh Himpunan Mahasiswa Lembak dan lihat apakah ada respon dari mahasiswa di luar Lembak apa tidak,” saran Wagub.

Diusulkan juga oleh wagub, agar mahasiswa melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di daerah Lembak oleh mahasiswa Lembak itu sendiri.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Lembak Lian mengungkapkan apresiasinya terhadap wagub. “Kami tidak mau dibilang sebagai mahasiswa Lembak tidak peduli dengan kasus yang terjadi di Lembak. Kami sangat setuju sekali dengan melakukan aksi sosial merubah kultur budaya Lembak yang selama ini masyarakatnya keras dan arogan,” ujar Lian. (126)

Baca Juga
Tinggalkan komen