Logo

Truk Terperosok ke Parit, Jalan di Liku Sembilan Macet 2 Kilometer

BENGKULU TENGAH – Sebuah mobil truk mengalami kecelakaan di jalan lintas Bengkulu Kepahiang tepatnya di Desa Desa Tanjung Heran, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kamis, (20/9) malam.

Tak pelak, kemacetan sepanjang dua kilometer (km) terjadi di jalan tersebut sekira 10 jam. Pasalnya mobil truk itu dalam posisi melintang ditengah jalan, sehingga pengendara lainnya yang ingin melintas terpaksa harus berbalik arah.

Dedi, salah satu warga Tanjung Heran mengatakan, truk berwarna hijau tersebut kemungkinan kelebihan muatan dan bodi mobil yang panjang sehingga sopir tak mampu mengendalikan mobil saat ingin melalui tikungan tajam.

“Saat truk itu melintang, kawasan jalan liku sembilan ini terjebak macet. Karena badan jalan tertutup dengan truk yang ukurannya cukup panjang ini,” ungkap Dedi, Jumat (21/9).

“Akibat kejadian ini banyak pengendara dari Bengkulu maupun dari Kepahiang terpaksa memutar arah dan melaju ke jalan Lubuk Sini Susup,” lanjut Dedi.

Hingga berita ini dionlinekan, kondisi jalan di Desa Tanjung Heran, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah saat ini sudah kembali normal setelah pihak kepolisian dan warga setempat bersama-sama mengevakuasi mobil truk tersebut.