Logo
Dempo Xler

TPP PNS Pemprov Bengkulu, April di Bayar Sesuai Kinerja

Edyarsah

Edyarsah

Edyarsyah

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu akan dibayar sesuai dengan kinerja pegawai, yang akan diberlakukan April mendatang.

“Ya, TPP akan dibayarkan sesuai dengan kinerja pegawai yang akan dilihat dari evaluasi kinerja pegawai,” kata Asisten III Provinsi Bengkulu, Edyarsyah, saat ditemui dikantornya, Rabu (22/3/2017) siang.

Kalau sebelunlmya TPP dibayarkan dengan 60% dari kehadiran dan 40% dari kinerja, maka kedepannya akan lebih banyak kinerja yang dinilai menjadi 60% kinerja dan 40% kehadiran.

“Jadi, pemerintah lebih menuntut kinerja PNS, hal itu dilakukan untuk menunjang ambisi Gubernur Bengkulu menuju Bengkulu yang lebih baik,” ucapnya.

Ke depan Pemerintah Provinsi Bengkuku melalui BKD akan mengevaluasi kinerja seluruh PNS dan disana akan diketahui tingkat kualitas PNS, sejauh mana hasil kerjanya dalam mendukung kemajuan Bengkulu.

“Setiap triwulan kinerja PNS akan dievaluasi dan dari hasil tersebut akan terlihat besaran TPP yang akan diterima oleh masing-masing PNS,” pungkasnya.