Logo

Tokoh Nasional Akan Hadiri Rakerda Ke 1 JAMAN

Ketua I Dewan Pimpinan Pusat Jaringan Kemandirian Nasional, Edwar Antoni, SH (kiri)

bengkulunews.co.id – Organisasi Masa (Ormas) relawan Jokowi, Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) Sumatera Selatan (Sumsel) akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke 1, pada 7-8 Januari 2017, di Hotel Bestskip Palembang.

Rakerda ini akan dihadiri dua tokoh nasional yakni, Ketua Umum Jaman, Iwan Dwi Laksono, dan Deputi IV Kepresidenan Republik Indonesia, Eko Sulistyo. Juga para tokoh muda dan politisi muda Sumatera Selatan yang berdomisli di daerah itu.

Ketua pelaksana acara, Fuad Kurniawan menyebutkan kehadiran Deputi IV Kepresidenan Republik Indonesia ini merupakan antusiasme mereka dalam mendukung program Nawacita Trisakti pemerintahan Jokowi. Dimana program tersebut saat ini dianggap sebagai solusi kongkret dari permasalahan akut negeri ini.

Rakerda 1 Jaman merupakan momentum konsolidasi gerakan demokrasi di Sumsel untuk mengawal program nawacita Trisakti pemerintahan Jokowi.

“Eko Sulistyo sebagai pembina DPP Jaman dan juga tokoh demokrasi negara ini insyaallah akan hadir pada acara ini,” kata Fuad, didampingi Sekretarisnya Edwar Rais, Selasa (3/1/2017).

Masih kata Fuad, kedua tokoh nasional ini sangat berharap dapat bertatap muka dan berdiskusi langsung dengan tokoh muda Sumsel. Karena, ia ingin mengajak bersama mencari format dan pola untuk mewujudkan Kedaulatan pangan, Energi dan maritim.

Sementara itu, Ketua Umum Jaman Iwan Dwi Laksoni yang juga tokoh pelopor gerakan kemandirian nasional mengatakan pada rakerda itu nanti, ia berharap kaum muda dapat memahami agenda revolusi mental dan garis beras haluan Nawacita Trisakti. Dengan memahaminya, ia memastikan agenda-agenda demokrasi berjalan sesuai harapan kaum muda reformasi 98 dahulu.

“Negara Indonesia di bawah pemerintahan Jokowi sedikit demi sedikit menunjukkan kepada dunia bahwa negara kita memiliki dasar yang kuat menjadi negara yang mandiri dan berdaulat, seperti jaman imperium Sriwijaya dan Majapahit,” kata Iwan.

“Dan Jaman sebagai organisasi relawan Jokowi akan memastikan pemerintahan ini tetap pada rel mewujudkan Trisakti hingga negara ini benar-benar berdaulat.” Katanya lagi.

Selanjutnya, Iwan mengajak seluruh kadernya di Bumi Sriwijaya saling bahu membahu, bergotong royong membangun cabang-cabang organisasi hingga kedesa-desa. Karena menurutnya, bila struktur jaman ada dimana-mana, maka masyarakat akan mudah memahaminya.(edw/bn1)