Logo

TNI dan PWI Punya Spirit yang Sama

Coffee Morning yang digelar Danrem 041 Gamas bersama insan pers, Rabu (9/11)

Coffee Morning yang digelar Danrem 041 Gamas bersama insan pers di Aula Sudirman Korem, Rabu (9/11). 

bengkulunews.co.id – Sejarah PWI hampir sama dengan sejarah TNI yakni terbentuk setelah proklamasi kemerdekaan. Sehingga spirit perjuangan tertanam didalam tubuh wartawan sama dengan spirit TNI.

Hal ini disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu, Zakky Antony, saat menyampaikan sambutan pada acara Coffee Morning Danrem dengan insan Pers di Aula Sudirman Korem 041 Gamas, Rabu (09/11).

Zakky juga menambahkan bahwa kerja sama wartawan dengan TNI harus dijaga demi membangun Provinsi Bengkulu.

“Wartawan merupakan elemen daerah yang harus selalu menjaga kerja sama dengan TNI yang selama ini sudah terjalin untuk kepentingan membangun Bengkulu,” katanya.

Disamping itu, Danrem 041 Garuda Emas (Gamas) Kolonel Inf. Andi Muhammad dalam sambutannya mengatakan PWI dan TNI seperti pinang dibelah dua.

“Tugas Wartawan dan TNI itu bagai pinang di belah dua yakni menciptakan situasi yang kondusif ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Contohnya, seperti rencana aksi 411 yang di beritakan oleh seluruh media. “Jika media sedikit saja membuat kesalahan didalam memberitakan rencana aksi 411 beberapa waktu lalu, sudah dapat kita bayangkan apa yang akan terjadi,” lanjutnya.

Jadi, hubungan baik antara TNI dan insan Pers harus terus terjalin. Bersinergis, hingga mencapai tujuan yang sama yaitu membangun negeri.

Acara ini dihadiri puluhan insan pers termasuk beberapa pimpinan media lokal dan perwakilan media nasional baik cetak, elektronik dan online di Bengkulu serta Media Center, Kasi dan Staf Makorem.(cw1)