Logo

Tim Volly Putra Bengkulu Akhirnya Melaju ke Semi Final

Bengkulu – Pada laga kedua cabang olahraga (Cabor) Volly Putra, Porwil se-Sumatera X antara Bengkulu Vs Kepulauan Riau (Kepri), Tim Putra Bengkulu akhirnya tekuk Tim Kepri dengan skor 3-0, Selasa (5/11/19 ).

Pertandingan ini merupakan hidup mati kedua tim. Dimana keduanya sama-sama pernah kalah di laga pertama. Maksimalkan permainan dan harus menang agar bisa masuk ke babak semi final adalah motivasi kedua tim.

Sejak awal pertandingan Tim Putra Bengkulu lebih unggul dari sisi materi permainan. Smes keras yang dilakukan oleh pemain Bengkulu, terus meraih poin. Ditambah beberapa kali servis dari Tim Kepri gagal dilakukan.

Set pertama Bengkulu menang dengan angka 25-17. Menang di set pertama, set kedua membuat Tim Putra Bengkulu semakin percaya diri. Ditambah lagi dukungan penonton.

Sama di set pertama, pukulan smes Tim Putra Kepri beberapa kali mampu di blok anak-anak Bengkulu dan menghasilkan poin. Belum lagi beberapa kesalahan dari Tim Kepri  yang gagal melakukan servis serta smes yang mampu diblok.

Bengkulu terus menambah poin. Hingga menutup set kedua Bengkulu menang 25-13. Kedudukan skor menjadi 2-0.

Diset ketiga, pertandingan semaki seru. Jual beli serangan antara kedua Tim semakin gencar. Saling kejar poin diawal set ketiga terus terjadi.

Namun, smes-smes keras tim Bengkulu tidak mampu dihadang oleh Kepri. Hingga akhirinya tim Bengkulu dapat menyelesaikan permainan dengan menang 3-0.

Manajer Tim sekaligus pelatih Tim Putra Bengkulu Fendi Hatikun Jaya, saat diwawancarai usai pertandingan merasa bersyukur dengan kemenangan tersebut. Dia mengatakan pertandingan kedua ini, dirinya memberikan motivasi untuk bermain lepas. Namun tetap fokus untuk menang dan lolos ke babak semi final.

“Kekalahan dengan Lampung, kita langsung evaluasi. Melawan Kepri, hari ini kita harus menang. Setidaknya kita harus menjadi runer up pool agar bisa melaju ke semi final,” pungkasnya.

Besok Rabu (6/11/19) tim Volly Bengkulu akan berhadapan dengan Sumatera Barat serta Sumatera Selatan.

“Dengan materi pemain lokal Bengkulu ini. Insya Allah besok, fisik anak-anak semunya akan fit.” ujarnya.

Reporter : Yudi Arisandi