Logo

Tiga Pesan Rohidin Mersyah Kepada CJH Bengkulu

Bengkulu – Gubernur DR H Rohidin Mersyah melepas keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) kloter 2 asal Bengkulu. Mereka akan berangkat menuju Tanah Suci Mekkah dengan kloter 7 melalui embarkasi Padang.

Ada 3 pesan yang disampaikan gubernur kepada CJH selama menjalankan rangkaian ibadah haji pada saat acara pelepesan tersebut.

“Pertama, menjaga niat, kedua menjaga kesehatan, dan yang ketiga menjaga nama baik daerah dan nama baik Indonesia,” pesan Rohidin.

Selain itu, gubernur juga mengajak mendoakan agar para CJH dapat melaksanakan seluruh rangkaian Ibadah Haji secara baik. Kembali ke Bengkulu sebagai haji yang Mabrur dan Hajah Mabrurah.

Pelepasan ini ditandai dengan penyerahan Bendera Merah Putih dan Toa secara simbolis oleh Gubernur didampingi Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI Nizar Ali kepada Tim Petugas Pembimbing dan Pendamping Haji.

Pada kesempatan itu, Nizar Ali menjelaskan bahwa di tahun 2019, pemerintah telah meningkatkan beberapa pelayanan untuk para CJH asal Indonesia.

Diantaranya, pemberlakuan zonasi jamaah dengan menempatkan jamaah haji asal Indonesia khususnya asal Padang dan Bengkulu pada 1 kawasan. Juga penyediaan makanan citarasa nusantara bahkan citarasa daerah.

“Alhamdulillah secara bertahap dari tahun ke kita akan terus meningkatkan pelayanan kepada para CJH. Sehingga saat melaksanakan rangkaian Ibadah Haji semakin khusyuk dan nyaman,” tutur Nizar Ali.

Untuk diketahui, CJH dari Provinsi Bengkulu berangkat di Kloter 2 melalui kloter 7 embarkasi sebanyak 393 orang. Sebanyak 171 orang asal Kabupaten Seluma, 107 asal Kabupaten Kaur dan 108 asal Kabupaten Kepahiang, serta 7 orang Tim Pembimbing dan Pemandu Haji.

Penulis : Nindia Rizky