Logo
Dempo Xler

Tiga Daftar Mobil SUV Baru Chery Indonesia 2022

Tiga Daftar Mobil SUV Baru Chery Indonesia 2022

Chery adalah pabrikan mobil asal China yang kini hadir kembali di Indonesia dengan memboyong sederet produk terbaiknya. Kini, mobil merek Chery ingin menggebrak pasar tanah air dengan membawa model SUV canggih.

Selain itu, Chery juga memasarkan mobil listrik berdesain futuristik terbarunya di pasar Asia Tenggara termasuk Indonesia. Dengan membawa model SUV berdesain modern dan dibekali fitur berteknologi canggih, tentu akan membuat semakin ketatnya persaingan di pasar otomotif Indonesia.

Apalagi harga mobil baru Chery yang memiliki tampang kekinian ini juga dibandrol dengan harga sangat kompetitif yaitu dikisaran Rp. 200 jutaan. Chery menghadirkan 3 mobil baru untuk segmen SUV yaitu Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo Pro 8. Ketiga mobil baru tersebut sudah terlebih dahulu hadir secara resmi di beberapa Negara seperti Brazil, Ukraina, dan Kazakhstan.

Lantas, bagaimana spesifikasi dari ketiga mobil SUV baru Chery tersebut? Simak ulasan berikut ini !

Chery Tiggo 4 Pro 2022

Chery Tiggo 4 Pro hadir dengan spesifikasi mantap dan berdesain sporty. Hal itu bisa dilihat dari adanya bentuk grill depan yang besar dan penggunaan lampu LED yang besar juga. Beralih ke bagian belakang yang juga memiliki desain tidak kalah gagah berkat penggunaan spoiler disandingkan dengan lampu belakang yang terhubung dengan garis berwarna crome di sisi tengahnya. Hal itu tentu membuat tampilan belakang mobil semakin mantap.

Untuk dapur pacu, mobil SUV ini menggunakan mesin 1.500 cc+ Turbo. Mesin tersebut diklaim sangat bisa diandalkan karena mampu menghasilkan tenaga 154 Hp dan besar torsi maksimum 230 Nm. Mesin itu pun semakin presisi saat diajak berakselerasi karena sudah dikombinasikan dengan transmisi model CVT.

Soal fitur keselamatan dan keamanannya pun tidak perlu diragukan, karena pihak Chery telah menyematkan sederet fitur berteknologi canggih seperti Hill Start Assist, Hill Descent Assist, dan Cruise Control.

Chery Tiggo 7 Pro 2022

Jika dilihat dari desain yang diusungnya, maka Chery Tiggo 7 Pro layak untuk dihadapkan dengan Toyota Veloz 2022. Mobil SUV Chery ini hadir dengan bentuk grill yang besar dan bentuk mengotak hampir mirip seperti Veloz terbaru.

Apalagi dengan adanya bentuk lampu depan yang tajam dan sudah bermodel proyektor, tentu membuatnya tampak makin keren dan modern. Kemudian desain dan tata letak lampu belakangnya pun tampak modern dan kekinian, dimana terlihat lampu yang memanjang dari sisi kiri hingga ke sisi kanan lebih minimalis dari Tiggo 4 Pro.

Soal dapur pacu, Tiggo 7 Pro masih mengandalkan mesin kapasitas 1500 cc+ Turbo, sama halnya seperti mesin yang digunakan Tiggo 4 Pro. Sistem transmisinya pun sama yaitu model CVT. Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga hingga 154 HP dan torsi sebesar 230 Nm untuk mendukung akselerasi.

SUV yang dihadirkan untuk menghadapi Honda CR-V dan Wuling Almaz ini juga sudah dibekali sederet fitur canggih. Fitur – fitur tersebut seperti kamera 360, Electronic Parking Brake, dan Auto Hold yang akan semakin memudahkan dan meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Chery Tiggo 8 Pro 2022

Chery Tiggo 8 Pro adalah model Big SUV yang tentunya memiliki desain gagah, besar, dan sporty. SUV ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai mobil sekelas Innova. Selain memiliki dimensi yang besar, Tiggo 8 Pro juga semakin berkharisma berkat penggunaan grill depan yang besar. Apalagi adanya lampu utama jenis LED dan lampu DRL tentu membuatnya semakin tampil modern.

Pihak Chery juga sudah membekali Tiggo 8 Pro dengan kapasitas mesin yang lebih besar yaitu 1600 cc TGDI. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 194 HP dan torsi sebesar 290 Nm untuk akselerasi yang mantap.

Soal fitur keamanan dan keselamatannya pun semakin lengkap dan canggih, karena SUV ini sudah dibekali dengan fitur Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist, dan Blind Spot Detecion.