Logo

Tiang Listrik Pakai Badan Jalan, PLN Baru Tahu

BENGKULU – Pengendara yang melintas di perempatan Jalan salak Raya Kelurahan Panorama, Gading Cempaka mengeluhkan posisi tiang listrik yang menutupi badan jalan. Pengendara bersama warga sekitar meminta PLN untuk segera menindahkan tiang tersebut lantaran mengancam keselamatan.

“Ini demi kepentingan buat kita semua,  ya lebih baik di lakukan pemindahan,” ujar Husein selaku warga sekitar, Jumat (11/1/2019).

Menanggapi keluhan ini, Manajer PLN area Bengkulu Nova Sagita, mengaku baru mengetahui bahwa ada tower atau tiang PLN yang memakan jalan. Ia berjanji akan segera melakukan survei untuk pemindahan tiang.

“Secepatnya nanti pihak dari kita akan melakukan survei terlebih dahulu,” pungkasnya.

Ia menjelaskan, rekonstruksi atau pemindahan tiang tersebut nantinya akan berdampak pada suplai listrik warga. Sebab, PLN memiliki empat suplai pasokan listrik yang menghubungkan didaerah sekitar.

“Jika pengerjaannya, estimasinya kurang lebih tiga hingga 4 jam, saya perkirakan berarti dampaknya ada sekitar 5000 pelanggan akan merasakn padam untuk melakukan rekonstruksi itu,” jelasnya.

Kedepan, ia meminta operator lalu lintas untuk segera memberitahu jika ada kejadian serupa terulang. Dengan cara ini, PLN dapat melakukan perbaikan lebih awal.

“Baik dari operator lalu lintas, dishub, pengelola jalan raya,  dan satlantas atapun bagi masyarakat, karena kita akan menurunkan tim kami untuk melakukan menghimbau seoerti macam-macam rambu kewaspadaan, sambil menunggu untuk melakukan rekonstruksi ini, kita kerjakan dengan cepat,” tutupnya.